Sosok 'Mbak Sri', Penunggu di Kantor Balai Kota Malang Sejak Kolonial Belanda

Jumat, 01 April 2022 – 17:47 WIB
Sosok 'Mbak Sri', Penunggu di Kantor Balai Kota Malang Sejak Kolonial Belanda - JPNN.com Jatim
Bangunan Lantai dua Balai Kota Malang yang konon ada sosok 'Mbak Sri'. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kantor Balai Kota Malang merupakan salah satu bangunan peninggalan zaman kolonial belanda. Tak heran kalau bangunan tersebut menyimpan banyak sejarah yang melekat, terutama tentang cerita mistisnya.

Salah satunya, cerita mengenai sosok 'Mbak Sri' yang kerap menjadi perbincangan para karyawan di sana.

Mantan Tim Ahli Cagar Budaya Kota Malang Agung Harjaya Buana mengaku sering mendengar cerita mistis tersebut sejak tahun 2016 hingga 2020 saat dia masih menjabat.

"Teman-teman karyawan sering diperlihatkan sosok perempuan atau gadis di ruang sebelah kiri, kami beri panggilan Mbak Sri," ungkap Agung, Jumat (1/4).

Para karyawan yang sering membersihkan ruangan di lantai dua Balai Kota Malang juga sering merasakan dan melihat kehadirannya. Namun, Mbak Sri tak pernah mengganggu lantaran pekerja di sana sudah memahami tentang sosok tersebut.

"Biasanya karyawan ketika hendak membersihkan ruangan bilang pamit dulu," ujarnya.

Cerita mistis terkait 'Mbak Sri' tersebut sudah lama ada dan menjadi bagian pengalaman sejarah pribadi yang dialami oleh para karyawan atau mantan karyawan di Balai Kota Malang.

Agung juga menyatakan, tidak hanya terkait 'Mbak Sri', tetapi juga ada sosok yang lainnya, seperti di ruangan tengah lantai dua terkait nonik-nonik Belanda yang juga memperlihatkan diri kepada pengunjung. (mcr26/jpnn)

Berikut pengalaman mantan karyawan tentang sosok 'Mbak Sri' yang ada di lantai dua di Balai Kota Malang.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News