BLT Dana Desa di Malang Baru Cair H-1 Pilkades, Sudah Benar Atau Menyalahi Aturan?

Kamis, 31 Maret 2022 – 14:51 WIB
BLT Dana Desa di Malang Baru Cair H-1 Pilkades, Sudah Benar Atau Menyalahi Aturan? - JPNN.com Jatim
Tempat pencoblosan Pilkades 2022 di Balai Desa Klampok pada Kamis,(31/3), yang sebelumnya juga dilakukan pemberian BLTDD kemarin. Foto: Ridho Abdullah/jpnn

jatim.jpnn.com, MALANG - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang baru dicairkan pada Rabu (30/3), padahal Pilkades dilaksanakan hari ini, Kamis (31/3).

Seharusnya bantuan tersebut dicairkan pada tiga bulan lalu. Namun, pemberiannya terbilang sah meski H-1 Pilkades dilaksanakan.

Kapolsek Singosari Kompol Ahcmad Robial mengatakan pembagian BLTDD berjalan lancar di Balai Desa Kecamatan Singosari yang dihadiri langsung PJ Kades Klampok, yakni Paino.

"Terlaksana pagi pukul 08.30 WIB," ujar Robial tertulis.

Hampir seluruh perangkat Desa Klampok hadir dalam pemberian BLTDD tersebut. Tercatat ada 154 penerima dan yang hadir 145 orang. Nominal yang diberikan selama tiga bulan itu sebesar Rp 900 ribu.

Apabila ditotal secara keseluruhan dana BLTDD terakumulasi Rp 138.600.000. Pemberian itu mulai Januari-Maret 2022. Pemerintah desa setempat menyatakan ada sembilan orang yang akan diberikan bantuan itu secara door to door.

Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah menyebut penyaluran bantuan tersebut sudah benar dan tidak bisa dipermasalahkan.

"Itu sudah normatif dan sudah ada pendataan sebelumnya," ucapnya kepada JPNN.com.

H-1 Pilkades Kabupaten Malang, BLT DD mampet, setelah menunggu tiga bulan baru diberikan kepada warga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News