Minyak Goreng Langka, Satgas Khusus Turun Selidiki Dugaan Korupsi

Senin, 21 Maret 2022 – 17:04 WIB
Minyak Goreng Langka, Satgas Khusus Turun Selidiki Dugaan Korupsi - JPNN.com Jatim
Ketua Tim Satgasus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Hotman Tambunan (kiri) dan anggota Satgasus Harun Al-Rasyid saat ditemui di Mapolda Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satgas Khusus Pencegahan Korupsi Mabes Polri mendatangi Polda Jatim, Senin (21/3). Kedatangan mereka bertujuan melakukan koordinasi terkait kelangkaan minyak goreng, beberapa bahan pokok, dan pencegahan dugaan korupsi.

Ketua Tim Satgasus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Hotman Tambunan mengatakan pihaknya sedang mencari penyebab terjadinya kelangkaan minyak goreng di beberapa wilayah, termasuk Jatim.

“Tim dari pusat dan satgas pangan yang ada di kepolisian bersama-sama mencari jalan keluar. Setidaknya kami identifikasi dulu masalah yang terjadi,” kata Hotman saat ditemui Mapolda Jatim.

Hotman menuturkan, pihaknya tidak menginginkan kelangkaan dan kemahalan minyak goreng ini karena korupsi.

“Korupsi menambah biaya, cost, suap. Misalnya, distribusi enggak lancar karena ada faktor suap,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya bakal bersinergi dan berkolaborasi dengan Tim Satgas Pangan Jatim untuk menguatkan upaya pencegahan kelangkaan dan kenaikan harga dari segi antikorupsi.

“Sudah ada satgas pangan kami kuatkan dari segi antikorupsinya. Nanti kami lihat dari aspek pangan dan antikorupsinya sehingga solusi yang diberikan ke Pak Kapolri itu menjadi komprehensif,” jelasnya.

Namun, untuk saat ini, Hotman belum bisa mengidentifikasi adanya tindak pidana korupsi dari kelangkaan minyak goreng

Satgas Khusus Pencegahan Korupsi Mabes Polri datangi Polda Jatim, ini tujuannya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News