Asyik, Taman dan CFD di Surabaya Dibuka, Ini Rincian Lokasinya

Selasa, 15 Maret 2022 – 19:49 WIB
Asyik, Taman dan CFD di Surabaya Dibuka, Ini Rincian Lokasinya - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya membuka kembali taman dan car free day (CFD) yang sebelumnya ditutup. Pembukaan itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 16 Tahun 2022.

“Di dalam SE tersebut, disebutkan bagi wilayah yang memasuki PPKM level 2 diperbolehkan membuka fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya) diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75 persen,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Agus Hebi Djuniantoro, Selasa (15/3).

Hebi menuturkan terdapat delapan taman yang dibuka, yaitu Taman Flora, Taman Harmoni, Taman Prestasi, Taman Pelangi.

“Kemudian, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, dan Taman Kebun Bibit Wonorejo yang sudah kami buka per hari ini, Selasa (15/3),” katanya

Untuk kegiatan CFD, akan dibuka pada Minggu (20/3) di dua lokasi, yakni di Kertajaya dan Kembang Jepun. Menurut dia, kegiatan ini dibuka seiring dengan menurunnya kasus aktif Covid-19 di Kota Surabaya.

Hebi mengatakan bagi masyarakat yang ingin bermain di taman dan mengikuti CFD diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Untuk anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua dan menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama," jelasnya.

Hebi mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tidak bertambah.

Surabaya PPKM Level 2, taman dan CFD kembali dibuka
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News