Pedagang Pasar Turi Baru Minta TPS Segera Dibongkar, Kalau Tidak, Ini yang Ditakutkan

Senin, 14 Maret 2022 – 19:16 WIB
Pedagang Pasar Turi Baru Minta TPS Segera Dibongkar, Kalau Tidak, Ini yang Ditakutkan - JPNN.com Jatim
Kondisi Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang Pasar Turi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah pedagang Pasar Turi meminta tempat penampungan sementara (TPS) yang berada di Jalan Tembaan, segera dibongkar.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Turi Tan Alung Candra Lesmana menyebut kalau dibongkar secepatnya bisa memangkas waktu untuk memindahkan barang ke tempat yang baru.

"Pemkot Surabaya memang menjanjikan sebelum tanggal 22 harus sudah bersih. Janji tersebut diutarakan oleh Pak Wali Kota dalam sebuah audiensi," ujar Candra, Senin (14/3).

Keinginan pedagang adalah menunggu pembongkaran TPS. Kalau mereka disuruh pindah terlebih dahulu maka hasilnya akan sia-sia.

"Setelah dibongkar baru kami pindah. Bagi saya, kalau TPS segera dibongkar, membantu pemkot untuk realisasi penandatanganan adendum hak pakai," jelasnya.

Begitu pembongkaran TPS dilakukan, kata dia, para pedagang akan langsung tanda tangan sehingga menimbulkan hal positif bagi pemkot.

"Masih kurang dari sepuluh hari, tetapi alangkah baiknya bisa dilakukan segera karena untuk penandatangannya adendum saat ini masih sepi," ungkapnya.

Apabila dalam waktu singkat, besok atau lusa TPS bisa dibongkar maka para pedagang langsung bisa masuk. Selain itu, secara fisik Pasar Turi Baru akan kelihatan dan mengundang banyak kunjungan dari masyarakat. Kejadian serupa tak ingin terjadi seperti enam tahun lalu karena hal itu ditakutkan para pedagang.

Pedagang minta TPS dibongkar dulu baru mau masuk ke Pasar Turi Baru, kalau tak mau ini terjadi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News