14 Tahun Tak Ada Titik Temu, Pasar Turi Sebentar Lagi Buka, Pedagang Merespons Begini

Sabtu, 12 Maret 2022 – 20:35 WIB
14 Tahun Tak Ada Titik Temu, Pasar Turi Sebentar Lagi Buka, Pedagang Merespons Begini - JPNN.com Jatim
Ketua Himpunan Pedagang Pasar Turi (HPP) Mohammad Taufik Aldjufri. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rencana pembukaan Pasar Turi Baru pada 22 Maret mendatang mendapat respons dari para pedagang.

Saat ini para pedagang, investor atau pengelola pasar, dan Pemerintah Kota Surabaya sedang menyelesaikan persoalan teknisnya.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Turi (HPP) Mohammad Taufik Aldjufri mengaku sangat bersyukur pasar itu bisa beroperasi lagi lantaran sudah 14 tahun tak kunjung ada titik temu.

"Mewakili para pedagang, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Eri Cahyadi bersama jajaran Pemkot Surabaya," ujarnya usai rapat koordinasi rencana pembukaan Pasar Turi Baru di ruang sidang wali kota, Sabtu (12/3).

Taufik berharap pembukaan Pasar Turi membuat pedagang yang sempat berhenti berjualan bisa melanjutkan berdagang kembali dan menumbuhkan perekonomian mereka.

"Pasar Turi adalah ikon dari Surabaya maka saya pikir pedagang juga harus membantu menyukseskan apa keinginan Pak Wali Kota, demi para pedagang," tutur dia.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Paguyuban Baru Pedagang Pasar Turi, Tan Alung Candra Lesmana. Dia menilai, Eri Cahyadi mampu menjadi fasilitator dalam mencarikan solusi persoalan antara pedagang dengan pihak investor atau pengelola Pasar Turi Baru.

Menurutnya, permasalahan dari pedagang sebetulnya banyak yang memiliki ego, dan semua fasilitasnya gratis.

Setelah 14 tahun tak ada titik temu, Pasar Turi akhirnya buka kembali, begini respons para pedagang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News