Pemkot Surabaya Bakal Ubah Bangunan Eks TPS Pasar Turi, Begini Konsepnya

Selasa, 22 Maret 2022 – 21:18 WIB
Pemkot Surabaya Bakal Ubah Bangunan Eks TPS Pasar Turi, Begini Konsepnya - JPNN.com Jatim
Pembongkaran TPS Pasar Turi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tempat penampungan sementara (TPS) bagi pedagang Pasar Turi dilakukan pembongkaran secara bertahap oleh Pemkot Surabaya, Selasa (22/3).

Lahan yang sebelumnya digunakan oleh 1.424 stan itu bakal dinormalisasikan seperti fungsinya diawal.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya Irvan Widyanto mengatakan sebelum didirikan TPS, lahan tersebut diperuntukkan sebagai jalan.

“Yang jelas lahan tersebut untuk akses kemudahan menuju ke Pasar Turi Baru," kata Irvan disela-sela meninjau pembongkaran TPS.

Harapannya, penataan ini dapat memperlancar arus lalu lintas di kawasan Jalan Pasar Turi dan sekitarnya.

“Jadi, secara estetika juga akan ditata sehingga yang selama ini mungkin agak crowded dari sisi lalu lintas, diharapkan menjadi lancar," ujar dia.

Tak hanya dikembalikan fungsinya, nantinya bekas lahan TPS rencananya dibangun saluran. Tujuannya, agar dapat mencegah adanya genangan di kawasan Jalan Semarang.

"Nanti pembuatan saluran baru melingkar di sisi luar Pasar Turi Baru, termasuk saluran sekunder untuk collecting dengan saluran yang di Dupak. Jadi, itu nanti bisa mengurangi genangan yang ada di Jalan Semarang ini," jelasnya.

Bekas TPS Pasar Turi bakal dikonsep seperti ini agar tidak macet dan banjir
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News