Kabar Baik Soal Covid-19 di Malang Dari Wali Kota Sutiaji, Siap Endemi?

Selasa, 08 Maret 2022 – 17:35 WIB
Kabar Baik Soal Covid-19 di Malang Dari Wali Kota Sutiaji, Siap Endemi? - JPNN.com Jatim
Sutiaji Wali Kota Malang. Foto: Humas Pemkot Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Tren Covid-19 di Kota Malang menunjukkan penurunan makin baik. Dari capaian itu muncul wacana dari pandemi menuju endemi.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan kesiapan daerahnya menyambut perubahan situasi tersebut karena tren kasus Covid-19 menurun cukup signifikan.

"Insyaallah siap (endemi,red). Cuma nanti dinas kesehatan itu harus siap dan punya data," ucap Sutiaji, Senin, (7/3).

Sutiaji mengatakan di Malang ada 17 ribu orang terkena komorbid mayoritas sudah paham cara mengatasinya ketika terpapar Covid-19. Rata-rata para penyintas menderita darah tinggi, jantung, diabetes, dan kolesterol.

Jalan satu-satunya untuk segera masuk endemi, yaitu melakukan percepatan vaksinasi secara intensif mulai dari anak-anak sampai lansia.

Harapan terbesar Sutiaji, masyarakat bisa memahami dan bekerja sama untuk sadar melakukan vaksinasi. Mulai dari Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

"Tak hanya vaksinasi, tetapi tentang kedisiplinan dari masyarakat untuk sadar prokes dan memakai masker setiap kali keluar rumah, terutama ketika masuk ke tempat sarana dan prasarana umum," jelasnya. (mcr26/jpnn)

Berikut pernyataan dari Wali Kota Malang tentang akan masuknya endemi covid-19

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News