Arab Saudi Hapus Karantina dan Tes PCR, Amphuri Jatim Minta Perlakuan Sama

Senin, 07 Maret 2022 – 16:24 WIB
Arab Saudi Hapus Karantina dan Tes PCR, Amphuri Jatim Minta Perlakuan Sama - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Para pengurus DPD Amphuri Jatim saat menggelar rapat kerja. Foto: Dok pribadi Muhammad Sufyan Arif for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia (Amphuri) DPD Jatim Muhammad Sufyan Arif menyambut baik pencabutan ketentuan karantina bagi para jemaah umrah dan haji oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

"Alhamdulillah sudah dicabut aturan karantina dan PCR di Arab Saudi. Kami juga masih menunggu mengenai aturan keberangkatan jemaah oleh pemerintah Indonesia," ujar Sufyan, Senin (7/3).

Sufyan mengatakan kebijakan tersebut menjadi angin segar bagi para pelaku usaha perjalanan, khususnya bidang travel haji dan umrah.

"Bagi jemaah sendiri akan terasa lebih senang dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah umrah, tanpa khawatir berlebihan terhadap paparan virus Covid-19," kata dia.

Dia berharap ada keselarasan aturan yang juga diterapkan di Indonesia, khususnya tes PCR dan karantina kepulangan, seperti di Bali yang rencananya berlaku per 7 Maret 2022.

"Memang, dua tahun berturut-turut haji di Indonesia tidak ada keberangkatan. Sementara, di Arab Saudi tetap ada keberangkatan untuk warganya sendiri," ucapnya.

Sufyan mengimbau kepada jemaah agar tetap sabar dan semangat, sembari menyiapkan ilmu dan keperluan pribadi.

"Serta mental spiritualnya untuk bisa melaksanakan haji," pungkas Sufyan. (mcr23/jpnn)

Amphuri Jatim minta di Indonesia ada penghapusan karantina dan tes PCR seperti Arab Saudi

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News