Hadir di Gresik, Biro Travel Jannah Firdaus Siap Penuhi Aturan Haji 2025

Jumat, 13 September 2024 – 20:32 WIB
Hadir di Gresik, Biro Travel Jannah Firdaus Siap Penuhi Aturan Haji 2025 - JPNN.com Jatim
CEO Global Centuries yang menaungi Jannah Firdaus Indonesia Wael Ahmad saat grand opening kantor perwakilan biro travel haji dan umrah Jannah Firdaus di Gresik. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Biro travel haji dan umrah Jannah Firdaus siap menerapkan sederet aturan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi terkait aturan baru pemberangkatan ibadah tersebut.

Adapun aturan baru itu di antaranya terkait kesehatan bagi jemaah calon jemaah haji dan larangan menunjukkan kegiatan politik atau sektarian yang berpotensi mengganggu ketertiban.

CEO Global Centuries yang menaungi Jannah Firdaus Indonesia Wael Ahmad mengatakan aturan yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi bukan untuk menyulitkan jemaah, justru memudahkan mereka.

“Sebenarnya setiap tahun pemerintah Arab Saudi bisa mengubah regulasi, aturannya dinamis. Kami siap karena punya kantor di sana sehingga kami cepat mendapatkan informasi-informasi baru yang segera disampaikan kepada para jemaah,” ujar Wael saat grand opening kantor perwakilan di Gresik, Kamis (12/9).

Wael menyebut saat ini pemerintah Arab Saudi gencar melakukan akselerasi terkait birokrasi keimigrasian, salah satunya mengenai visa para jemaah.

"Sekarang ini regulasi lebih mudah, visa lebih awal keluar. Maksimal Ramadan sudah keluar. Ini sangat membantu para jemaah yang sudah rindu Baitullah," kata dia.

Sementara itu, Direktur Jannah Firdaus Rahmat Syam KP menjelaskan pihaknya sudah biasa beradaptasi dengan aturan pemerintah Arab Saudi. 

Dia mencontohkan, saat pandemi Covid-19, pihaknya tetap menerima pendaftaran untuk ibadah umrah. Pada 2022 menjadi yang pertama memberangkatkan jemaah setelah pemerintah membuka keran ibadah umrah pascapandemi.

Biro travel Jannah Firdaus kini hadir di Gresik dan siap memenuhi aturan haji 2025.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News