Rara Bukti Nyata Disabilitas Tak Boleh Disepelekan, Kemampuannya Bikin Orang Tua Bangga

Jumat, 04 Maret 2022 – 20:19 WIB
Rara Bukti Nyata Disabilitas Tak Boleh Disepelekan, Kemampuannya Bikin Orang Tua Bangga - JPNN.com Jatim
Sumarmi dan Rara ketika berada di Ruangan Mapolresta Malang Kota pada Jumat, (4/3/2022). Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Keterbatasan fisik tak menghambat Rara Lingga Mardiani mengembangkan wawasan dan keahliannya dalam bidang yang digelutinya. Hal itu membuat Ibundanya, Sumarmi berbangga hati.

Sumarmi terharu, perjuangan anaknya yang sangat luar biasa berhasil membuatnya diangkat sebagai tenaga honorer di Polresta Malang Kota.

"Sangat bangga dengan Rara bisa direkrut Polresta Malang Kota, semoga menjadi motivasi bagi disabilitas yang lain untuk berjuang melanjutkan apa yang menjadi cita-citanya," ucap Sumarmi kepada JPNN, Jumat (4/3).

Proses pengangkatan Rara sebagai tenaga honorer tersebut dilakukan secara langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermawan. Hal itu juga yang membuat Sumarmi bangga kepada anaknya.

"Harapannya Rara bisa menyesuaikan bekerja dengan yang lain dan bisa diterima dengan baik," harapnya.

Sumarmi mengatakan Rara sudah mengenyam pendidikan sejak TK hingga menempuh perguruan tinggi di Kota Malang. Dia mengambil jurusan Psikologi di Universitas Brawijaya.

Sementara itu, Rara mengatakan apa yang sudah dilakukan oleh kepolisian adalah langkah dan suatu terobosan yang bagus. Dia berharap instansi lain bisa menirunya.

"Kami hanya memiliki keterbatasan fisik. Namun, kemampuan insyaallah sama," tegas Rara.

Berikut pernyataan Sumarmi ibu dari salah satu disabilitas yang dipekerjakan di Mapolresta Malang Kota
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News