Ormas Pro Toleransi Aksi Lagi di Depan DPRD Kota Malang, Kali Ini Lakukan Hal Berbeda

Rabu, 02 Maret 2022 – 13:22 WIB
Ormas Pro Toleransi Aksi Lagi di Depan DPRD Kota Malang, Kali Ini Lakukan Hal Berbeda - JPNN.com Jatim
Warga Kota Malang lakukan tanda tangan di Spanduk Malang Kota Toleransi. Foto: Ridho Abdullah/JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Sejumlah masyarakat di Kota Malang menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Kota Malang, Selasa (1/3). Para massa melakukan tanda tangan bersama di spanduk bertuliskan Malang Kota Toleransi.

Salah satu massa aksi Gunanto Daud mengatakan Malang merupakan kota toleransi yang sudah tak perlu diperdebatkan kembali.

Siapa saja atau para oknum yang ingin mengubah Kota Malang akan berhadapan dengan kelompok mereka yang bernama Ormas Pro Toleransi tersebut.

"Kota Malang yang toleransi ini tidak perlu diperdebatkan kembali sehingga bagi oknum yang ingin membuat Kota Malang intoleran maka akan berhadapan dengan aparat dan tentu dengan kami," ucap Gunanto.

Gunanto menyebut aksi kali ini tak spesifik terkait program Halal City yang dibuat Pemerintah Kota Malang. Apabila ada oknum yang menafsirkan adanya korelasi dengan program tersebut, pihaknya tidak mempermasalahkan.

"Silakan kalau mau ditafsirkan," ujarnya.

Dalam aksi damai itu, banyak peserta yang mengenakan pakaian adat-adat Jawa. Massa perempuang juga mengenakan setelan batik, sedangkan laki-laki memakai udeng (blankon) sebagai ciri khas daerah yang berbeda-beda.

"Kami aksinya damai dan disaksikan bagi semua masyarakat Kota Malang, bagi siapapun boleh tanda tangan di spanduk," kata Gunanto. (mcr26/jpnn)

Sekelompok masyarakat di Kota Malang kembali lakukan aksi

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News