Ansor Jatim Bela Menag Yaqut Soal Analogi Suara Anjing dan Azan: Itu Pembelokan Fakta

Jumat, 25 Februari 2022 – 16:46 WIB
Ansor Jatim Bela Menag Yaqut Soal Analogi Suara Anjing dan Azan: Itu Pembelokan Fakta - JPNN.com Jatim
Menag Yaqut Cholil Qoumas atau gus Yaqut. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tentang aturan pengeras suara menjadi polemik. Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim pun merespons hal tersebut.

Ketua PW GP Ansor Jatim HM Syafiq Syauqi mengingatkan kepada semua pihak untuk mewaspadai pola gerakan lama dan pelaku yang sama kembali membuat gaduh dengan melakukan framing di media.

Menurutnya, framing media dengan teknik propaganda dan manipulasi informasi masih menjadi pilihan dalam membuat gaduh dan mengganggu stabilitas nasional.

“Tantangan dalam era disrupsi informasi saat ini adalah pola-pola gerakan framing media yang menyesatkan publik. Itu yang sedang mereka lakukan dengan memotong secara kejam pernyataan Menteri Agama,” jelas Syafiq, Jumat (25/2).

Gus Syafiq menyebut pihaknya secara detail mencermati pergerakan isu dan sentimen media sosial. Selain itu juga mengetahui siapa yang memainkannya dengan memotong sepenggal pernyataan utuh menteri agama.

“Framing bukan kebohongan, tetapi mencoba membelokkan fakta secara halus,” katanya.

Nah, angle (suduh pandang) yang berbeda dalam pemberitaan. Oleh karena itu, masyarakat harus cerdas memahami keutuhan tentang hal tersebut.

“Mereka memotong dan mengambil diksi membenturkan antara azan dengan suara anjing,” ujarnya.

Ansor Jatim mengingatkan publik untuk waspada tentang pernyataan Menag Yaqut yang sedang menjadi polemik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News