Lukman Sugiharto Dipilih Jadi Sekretaris Korwil LBH GP Ansor Jatim, Ini Sepak Terjangnya

Senin, 14 Oktober 2024 – 15:03 WIB
Lukman Sugiharto Dipilih Jadi Sekretaris Korwil LBH GP Ansor Jatim, Ini Sepak Terjangnya - JPNN.com Jatim
Lukman Sugiharto Wijaya dipilih sebagai Korwil GP Ansor Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Lukman Sugiharto Wijaya atau Gus Lukman kini dipercaya sebagai sekretaris koordinator wilayah (Korwil) lembaga bantuan hukum (LBH) GP Ansor Jatim.

Pria kelahiran Mojokerto itu bukan orang baru. Dia ternyata memiliki karier sebagai advokat dan pengusaha.

Terkait pengkaderan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) dan GP Ansor, Gus Lukman juga terlibat, mulai dari mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) saat menjabat Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Mojokerto.

Kemudian mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser, dan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Mojokerto.

Adapun jabatan di lingkungan GP Ansor, Gus Lukman pernah menjabat wakil sekretaris GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Ketua Badan Ansor Anti-Narkoba (BAANAR), dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor di PC GP Ansor Kota Mojokerto.

Kemudian Koordinator Litigasi LBH PW GP Ansor Jatim dan sekarang Gus Lukman dapat mandat sebagai Sekretaris Koordinator Wilayah Jatim.

“Amanah ini dapat dimaknai sebagai ladang perjuangan kami selaku pemuda untuk berkhidmat di GP Ansor Nahdlatul Ulama karena sebagai santri senantiasa nderek kiai dan meneladani Muassis NU,” katanya, Senin (14/10).

Menurutnya, hal terpenting dari keberadaan LBH PP GP Ansor adalah menambah peran strategis para pemuda dalam memberikan advokasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat miskin yang lemah dan dilemahkan pihak-pihak tertentu.

Berikut sepak terjang Lukman Sugiharto yang dipilih menjadi Korwil LBH GP Ansor Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News