Peduli Wanita Kanker Indonesia, Batik Fashion Fair Gelar Lelang Batik

Minggu, 21 November 2021 – 04:10 WIB
Peduli Wanita Kanker Indonesia, Batik Fashion Fair Gelar Lelang Batik - JPNN.com Jatim
Proses lelang batik yang digelar dalam acara Batik Fashion Fair. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Batik Fashion Fair (BFF) Surabaya digelar mulai tanggal 17 sampai 21 November. Menariknya di hari ketiga, ada acara lelang batik, yang hasilnya nanti akan disumbangkan ke Fatma Foundation sebanyak 50 persen.

Fatma Foundation merupakan salah satu yayasan yang dikelola oleh Fatma Saifullah Yusuf yang berfokus pada wanita yang berjuang melawan kanker.

Project Manajer Batik Fashion Fair, Dwi Novika menyampaikan lelang tersebut merupakan hasil sinergi dengan asosiasi pelaku seni yang tujuannya sebagai amal.

“Hasil lelang akan disumbangkan kepada Fatma Foundation yang berkonsentrasi membantu wanita yang tengah memerangi kanker,” ujarnya.

Dalam proses pelelangan, kata Dwi, tidak ada target transaksi. Berapa pun hasilnya akan diterima.

“Total baju yang dilelang kurang lebih sebanyak 15 buah dan itu merupakan hasil karya dari beberapa desainer,” jelasnya.

Sementara itu, Fatma Saifullah Yusuf selaku pendiri Fatma Foundation mengucapkan terima kasih kepada para desainer dan pihak BFF.

"Semoga kegiatan semacam itu semoga tahun depan bisa terlaksana di Pasuruan," ucapnya.

Sebagian dari hasil pelelangan yang digelar dalam rangkaian acara Batik Fashion Fair (BFF) Surabaya untuk membantu wanita penderita kanker.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News