Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru, Khofifah Berpesan Begini Kepada Kepala Daerah

Selasa, 16 November 2021 – 16:15 WIB
Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru, Khofifah Berpesan Begini Kepada Kepala Daerah - JPNN.com Jatim
Gubernur Khofifah mengimbau kepala daerah bisa mengantisipasi lonjakan kasus menjelang libur Nataru. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan imbauan kepada kepala daerah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Nataru harus diantisipasi. Oleh karena itu, perlindungan dan keselamatan masyarakat harus dimaksimalkan, kata Khofifah saat rapat percepatan vaksinasi di Convention Hall Grand City, Senin (15/11) malam.

Salah satu yang diantisipasi, yaitu ledakan pengunjung di tempat wisata yang sering kali menjadi tujuan masyarakat selama liburan.

"Titik-titik wisata, seperti di Batu, Banyuwangi, dan titik lainnya di Lamongan. Mohon semuanya mengantisipasi dari berbagai lini," tutur dia.

Upaya antisipasi, lanjut Khofifah, bisa menggunakan pendekatan kultural. Kepala daerah bisa menggunakan opsi itu untuk mengingatkan masyarakat.

Pendekatan kultural itu tentunya berbeda-beda di setiap wilayah. Sehingga, Kepala daerah diharapkan bisa memahami model budaya masyarakatnya.

"Saya rasa seluruh kepala daerah pasti paham dan memiliki caranya tersendiri dalam melakukan upaya akseleratif yang inovatif tersebut," ucap mantan Mensos itu.

Bupati wali kota diharapkan bisa saling bersinergi dalam mengantisipasi mobilitas masyarakat selama libur Nataru, supaya kerja keras menurunkan Covid-19 tidak berakhir sia-sia.

Gubernur Khofifah beri imbauan kepada para kepala daerah se-Jatim untuk pencegahan lonjakan kasus Covid-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News