Cegah Penyebaran Covid-19 Jelang Nataru, Polisi Ajak Elemen Masyarakat Lakukan Ini

Selasa, 16 November 2021 – 01:12 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19 Jelang Nataru, Polisi Ajak Elemen Masyarakat Lakukan Ini - JPNN.com Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan usai rakor pengamanan Nataru, Senin (15/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Mengingat sebentar lagi ada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang disebut akan muncul kenaikan jumlah kasus yang diwanti-wanti para pakar dan ahli kesehatan.

"Terkait dengan pola pengamanan kami sudah mempersiapkannya dari awal. Untuk pelaksanaannya diharapkan berjalan dengan baik, tidak terjadi transmisi Covid-19," kata Yusep, Senin (15/11).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan para tokoh dan pemuka agama Nasrani dan Katolik terkait pelaksanaan Natal nantinya.

"Kalau disepakati, insyaallah menggunakan fasilitas digital, yang hadir di gereja menggunakan QR Code untuk memastikan yang diundang bukan orang lain," ujarnya.

Gereja di Surabaya juga akan mendapatkan pengamanan ketat berlapis dan pembatasan.

Perwakilan Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia Kota Surabaya Samuel akan menyampaikan hasil rapat koordinasi (rakor) kepada para anggotanya.

Pihaknya telah menerapkan sistem daring untuk daftar hadir jemaah yang akan datang ke gereja.

Para elemen masyarakat dan tokoh agama diminta melakukan pencegahan menjelang perayaan Nataru
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News