Sembilan Naga Bakal Gelontor Investasi di Tulungagung, Rp 1 Triliun Lebih

Senin, 08 November 2021 – 22:13 WIB
Sembilan Naga Bakal Gelontor Investasi di Tulungagung, Rp 1 Triliun Lebih - JPNN.com Jatim
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (tengah) saat memberikan keterangan pada awak media. (ANTARA/HO - JP)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Peluang investasi di Tulungagung bakal tumbuh dengan pesat seiring dengan pengembangan jalur lintas selatan (JLS) dan rencana jalan tol dalam kurun beberapa tahun ke depan.

"Investasi masuk dalam beberapa tahun ke depan diperkirakan Rp 1 triliun lebih dan menyerap ribuan tenaga kerja," kata Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Senin (8/11).

Dia tak memerinci sektor mana saja yang bakal mendapat guyuran investasi dari para taipan yang disebutnya kelompok "Sembilan Naga".

Namun, kata dia, beberapa sektor yang sudah hampir pasti berkembang di wilayah tersebut nantinya ialah pariwisata, properti dan pasar-pasar modern.

"Mereka sudah melakukan survei ke sini dan ada ketertarikan untuk mengembangkan Tulungagung," ujar Maryoto.

Sebagai tahap awal, para investor yang sudah datang, antara lain, Lippo Group dan Agung Podomoro yang berencana membangun ikon Tulungagung terlebih dahulu.

Misalnya, seperti Kediri yang mempunyai bangunan Simpang Lima Gumul yang mirip monumen "Arc de Triomphe" di Paris, Perancis.

"Mungkin nanti gardu pandang, tetapi bentuknya mirip reog kendang," kata Santoso selaku Ketua Tim Penghubung Pemkab Tulungagung dan Investor.

Ada keterlibatan taipan 'Sembilan Naga' dalam investasi di Tulungagung yang jumlahnya mencapai lebih dari Rp 1 Triliun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News