Para CPNS, Simak Permintaan Khofifah ini, Penting

Senin, 08 November 2021 – 03:09 WIB
Para CPNS, Simak Permintaan Khofifah ini, Penting - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) pada saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jatim)

jatim.jpnn.com, MALANG - Para calon aparatur sipil negara (CPNS) diminta untuk peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II, Angkatan 53, 54 dan 55 Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Para CPNS tersebut harus lebih peka dalam memahami kebutuhan masyarakat, terutama pada masa pandemi ini," ujarnya di Malang, Sabtu (6/11).

Selain itu, eks Menteri Sosial itu juga menekankan pentingnya memiliki karakter yang berorientasi pada pelayanan.

"Bagi para ASN yang tengah latsar ini harus ditanamkan karakter pelayanan, yakni akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif atau yang disebut AKHLAK," terangnya.

Khofifah mengharapkan, seluruh ASN, khususnya yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bisa menerapkan AKHLAK dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya.

Sebanyak 120 CPNS yang mengikuti latsar rencananya akan mengikuti tahapan pembelajaran klasikal selama enam hari.

Sementara 880 orang lainnya tengah mengikuti tahapan pembelajaran mandiri dan pembelajaran jarak jauh secara virtual. (antara/mcr17/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki permintaan penting kepada CPNS
Sumber Antara