Hari Pahlawan 2021, Begini Tema, Logo, dan Maknanya

Jumat, 05 November 2021 – 19:24 WIB
Hari Pahlawan 2021, Begini Tema, Logo, dan Maknanya - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar logo Hari Pahlawan 2021.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Setiap tahun Pemerintah Pusat akan merilis tema dan logo yang berbeda.

Tahun ini, melalui Kementerian Sosial, pemerintah menggunakan tema "Pahlawanku Inspirasiku".

Dilansir website resmi Kemensos RI, tema tersebut bertujuan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

"Dalam hal ini, setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan," tulis Kemensos.

Mengenai logo, Hari Pahlawan 2021 menggunakan logo dengan gambar tangan yang memegang bambu runcing. Di bambu tersebut diikat dengan bendera merah putih.

Lebih jelasnya, berikut unsur-unsur logo Hari Pahlawan 2021 beserta maknanya:  

Bambu runcing

Bambu runcing adalah senjata sederhana yang digunakan para pejuang kemerdekaan. Senjata ini merupakan simbol keberanian para pahlawan dalam menghadapi kolonialisme.

Memperingati Hari Pahlawan 2021, ketahui tema, logo dan maknanya
Sumber Kemensos
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News