Peringati Hari Pahlawan, Begini Keinginan Bu Risma

Jumat, 05 November 2021 – 15:57 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Begini Keinginan Bu Risma - JPNN.com Jatim
Konferensi pers Hari Pahlawan di Kantor Kementerian Sosial Jakarta, Jumat (5/11/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Kementerian Sosial akan melibatkan anak-anak ketika upacara peringatan tanggal 10 November nanti.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan anak-anak akan dilibatkan dalam upacara supaya mereka tahu bagaimana perjuangan meraih kemerdekaan.

“Misi kami adalah agar anak-anak mengerti kemerdekaan yang kita raih ini bukan pemberian, bukan hadiah tetapi perjuangan,” jelas Risma di Jakarta, Jumat.

Risma juga menginginkan anak-anak menyanyikan lagu perjuangan dengan iringan musik tradisional.

"Anak-anak juga bisa terlibat menabur bunga di makam pahlawan maupun di laut, dan mengikuti upacara resmi Hari Pahlawan," tuturnya.

Lalu, lanjut Risma, pada tanggal 15 November, pihaknya akan mengumpulkan anak-anak dari seluruh Indonesia.

"Kami akan buat acara berputar di seluruh Indonesia. Mereka mengunjungi makam-makam pahlawan serta museum-museum, supaya mereka mengerti tentang sejarah kepahlawanan,” terang Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut mengharapkan nanti di setiap perayaan Hari Pahlawan selalu melibatkan seluruh anak-anak sekolah. (antara/mcr17/jpnn)

Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Bu Risma menginginkan anak-anak terlibat

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News