Perahu Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Puluhan Orang dalam Pencarian

Rabu, 03 November 2021 – 13:29 WIB
Perahu Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Puluhan Orang dalam Pencarian - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Warga menggunakan perahu untuk menyeberangi Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Desa Mojolaban, Sukoharjo dan Kampung Sewu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2019). ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Perahu penyeberangan dari Kecamatan Rengel, Tuban menuju Desa Semambung Kanor, Bojonegoro tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11).

Dilaporkan, puluhan penumpang masih dalam pencarian petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu, membenarkan adanya laporan kecelakaan perahu tersebut.

"Perahu tersebut bermuatan kurang lebih tujuh sepeda motor dan berpenumpang lebih dari 10 orang. Bertolak dari tambangan Rengel menuju Semambung Kanor, tetapi di tengah jalan perahu tenggelam," papar Gatot.

Dugaan sementara, perahu terguling dan tenggelam disebabkan karena kelebihan muatan.

"Informasi awal, sudah ada lima orang penumpang selamat. Mereka berada di pinggiran sungai Bengawan Solo Rengel. Sementara sisanya masih dalam pencarian," terangnya.

Sampai saat ini, tim gabungan dari kepolisian, BPBD dan warga masih melakukan upaya pencarian terhadap puluhan korban lainnya. (antara/mcr17/jpnn)

Perahu penyeberangan dari Kecamatan Rengel, Tuban menuju Desa Semambung Kanor, Bojonegoro tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11).

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News