Keluarga ABK KM Liberty di Tulungagung Berharap Semua Korban Selamat

Jumat, 29 Oktober 2021 – 06:42 WIB
Keluarga ABK KM Liberty di Tulungagung Berharap Semua Korban Selamat - JPNN.com Jatim
Mertua Matheis saat ditemui di rumahnya di Desa Waung Kecamatan Boyolangu. Foto: Antara/Ist/Google.com

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pihak keluarga ABK KM Liberty yang hilang di perairan Bali sejak Sabtu (23/10) berharap semua korban ditemukan dalam kondisi selamat.

Maryati, mertua Matheis Maoi Teo, salah satu ABK KM Liberty yang masih dinyatakan hilang terus berdoa atas keselamatan Matheis dan beberapa ABK lainnya.

"Doa terus kami panjatkan, agar Matheis dan ABK yang masih hilang ditemukan selamat," kata Maryati, di Tulungagung, Kamis (28/10).

Smentara ini, istri Matheis sudah berada di Surabaya, guna memantau perkembangan upaya penyelamatan yang dilakukan pihak Basarnas. Selain itu para keluarga korban dibutuhkan untuk kepentingan pendataan dan identifikasi.

Matheis merupakan pelayar asli Kepulauan Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan menikah dengan Yuli Susanti, warga Desa Waung, Tulungagung.

Menurut Maryati, Matheis memang jarang di rumah. Dia hanya pulang saat kapal sudah kembali sandar di Pelabuhan Kalimas Surabaya.

"Namun, ketika dalam pelayaran dia selalu memberi kabar ke rumah," ujarnya.

KM Liberty 1 merupakan kapal kargo, yang biasa mengirimkan barang ke wilayah timur Indonesia. Kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Jumat (22/10) pukul 00.07 WIB dini hari menuju Reo Flores NTT, Sabtu (23/10) sekitar pukul 22.07 Wita kapal diterjang badai.

Pihak keluarga ABK KM Liberty yang hilang di perairan Bali sejak Sabtu (23/10) berharap semua korban ditemukan dalam kondisi selamat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News