Hari Sumpah Pemuda, Eri: Pemicu Anak Muda Bergerak Atasi Masalah Warga

Kamis, 28 Oktober 2021 – 09:08 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Eri: Pemicu Anak Muda Bergerak Atasi Masalah Warga - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, merupakan pemicu generasi muda dalam menggerakkan ekonomi dan pembangunan.

"Kami tengah fokus menggerakan para pemuda untuk membentuk 1.000 startup baru di Kota Surabaya," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu (27/10).

Menurut Eri, para pemuda tersebut dilatih agar menjadi penggerak ekonomi digital atau pencetus solusi dari berbagai masalah yang dialami warga.

"Ini termasuk masalah bayi stunting, itu kami pacu pemuda agar menjadi motor penggeraknya," terangnya.

Eri meyakini, pemuda merupakan kunci segala permasalahan yang ada di masyarakat. Lewat semangat para pemuda dan gotong royong masalah dapat diselesaikan.

Bukti di mana pemuda punya kekuatan besar adalah ketika mereka berhasil menangani Covid-19 di Surabaya.

"Dalam program relawan Surabaya Memanggil kita bisa tahu dan menilik bahwa kekuatan pemuda di Surabaya kalau digerakkan itu sangat dahsyat dan luar biasa," paparnya.

Maka dari itu, kalau COVID-19 bisa turun karena para pemuda, maka semua permasalahan bayi stunting, kemiskinan, banjir itu akan bisa selesai ketika para pemuda bergerak. (antara/mcr17/jpnn)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, merupakan pemicu generasi muda atasi masalah warga

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News