10 kampung di Surabaya Raih Penghargaan Proklim, Eri: Terbukti Iklim di Kota Pahlawan Masih Sehat

Rabu, 20 Oktober 2021 – 12:24 WIB
10 kampung di Surabaya Raih Penghargaan Proklim, Eri: Terbukti Iklim di Kota Pahlawan Masih Sehat - JPNN.com Jatim
Sekitar 10 kampung di Kota Surabaya, Jawa Timur, meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan itu diterima Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi secara virtual dari Balai Kota Surabaya, Selasa (19/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 10 kampung di Kota Surabaya memperoleh penghargaan dari Program Kampung Iklim (Proklim) dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan penghargaan kepada 10 kampung tersebut sebagai bukti bahwa Surabaya masih memiliki iklim yang nyaman dan sehat.

"Kota Surabaya adalah kota metropolitan yang besar, tetapi dengan diberikannya penghargaan kepada 10 kampung tersebut, menunjukkan di sini masih punya iklim yang sehat dan juga emisi udara yang baik," ujar Eri Cahyadi ketika menerima penghargaan secara virtual dari Balai Kota Surabaya, Selasa (19/10).

Dia menjelaskan kalau 10 penghargaan Proklim itu merupakan bagian dari kerja keras warga Kota Pahlawan yang selalu ingin daerahnya asri dan sehat.

Sebanyak 10 kampung di Surabaya memperoleh penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim). Eri Cahyadi mengatakan bukti Surabaya masih memiliki iklim sehat
Sumber Antara