Serius Kembangkan Startup di Surabaya, Wali Kota Eri Ajak Amerika Serikat

Kamis, 16 September 2021 – 13:03 WIB
Serius Kembangkan Startup di Surabaya, Wali Kota Eri Ajak Amerika Serikat - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan pertemuan dengan Konjen AS Jonathan Alan di Balai Kota Surabaya, Rabu (15/9/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berniat menggandeng Amerika Serikat untuk ambil bagian dalam pengembangan perusahaan rintisan (startup) di daerahnya.

Niatan tersebut dia ajukan kala bertemu dengan Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya Jonathan Alan, Rabu (15/9).

Pertemuan tersebut secara umum membahas tentang kerja sama Pemkot Surabaya dengan Amerika Serikat.

"Nanti, saya akan ajak (Konjen Jonathan, red) ke Koridor Coworking Space, Siola, biar bisa melihat apa yang para pelaku startup digital Surabaya kerjakan," kata Eri.

Dia mengharapkan Konjen Amerika Serikat bisa memberikan masukan kepada pelaku startup di Surabaya agar bisa lebih baik dan bersaing.

Menurut Eri, startup digital merupakan salah satu roda penggerak perekonomian. Bahkan, dinilai mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Lantaran itulah, melalui Konjen Jonathan, wali kota mengajak Pemerintah Amerika Serikat berkolaborasi dalam industri digital, pengembangan startup agar dapat tumbuh lebih pesat.

"Kemarin kami menjalankan program '1.000 Startup Digital'. Saya bahagia bila Konjen Jonathan bersedia ambil bagian. Harapannya, perusahaan rintisan di Surabaya bisa go internasional," ujar dia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berniat menggandeng Amerika Serikat untuk ambil bagian dalam pengembangan startup digital di daerahnya.
Sumber Antara