Investor Keberatan, THR & TRS Batal Dihidupkan Kembali, Diubah Jadi Lokasi Konser

Sabtu, 13 April 2024 – 13:08 WIB
Investor Keberatan, THR & TRS Batal Dihidupkan Kembali, Diubah Jadi Lokasi Konser - JPNN.com Jatim
Ilustrasi : Taman Hiburan Rakyat (THR) yang berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya, Jawa Timur. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mempersiapkan skema alternatif revitalisasi kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) di Jalan Kusuma Bangsa menjadi lokasi konser skala internasional.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pembangunan tempat konser kelas dunia itu nantinya selaras dengan beberapa investor yang siap menanamkan modal.

"Tempat konser di Surabaya ini tidak ada, kemudian sudah banyak investor yang mengajukan untuk tempat konser internasional," kata Eri, Jumat (12/4).

Tawaran tersebut dinilai tepat, mengingat Surabaya belum memiliki lokasi khusus menggelar konser dengan standar internasional.

"Kalau sudah mendatangkan artis internasional, itu membutuhkan kapasitas berapa puluh ribu dan hari ini di Surabaya belum ada yang mencukupi," ujarnya.

Saat ini ada lima investor yang sudah mengajukan diri untuk berinvestasi di lahan THR-TRS.

"Bukan hanya investor lama yang mengajukan tapi ada empat investor masuk, yang semuanya konsepnya adalah untuk tempat konser," ucapnya.

Walakin, skema pembangunan tempat konser skala internasional saat ini masih dalam tahap diskusi dengan para ahli dan pemangku kebijakan terkait.

Pemkot Surabaya mengubah THR menjadi lokasi untuk konser skala internasional lantaran investor keberatan tiket Rp25 ribu untuk revitalisasi taman bermain.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News