Pakai Kapal Perang, BI Distribusikan Rp 5,6 Triliun ke Daerah 3T di Jatim

Senin, 18 Oktober 2021 – 21:34 WIB
Pakai Kapal Perang, BI Distribusikan Rp 5,6 Triliun ke Daerah 3T di Jatim - JPNN.com Jatim
Prajurit TNI AL memainkan drum band saat pelepasan Ekspedisi Singa Nusantara 2021 di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Senin (18/10). (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, MADURA - Sebanyak Rp 5,6 triliun didistribusikan Bank Indonesia (BI) ke sejumlah pulau terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di wilayah Jawa Timur dan Bali.

Uang triliunan rupiah itu dikirimkan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Singa-651.

"Pengiriman uang rupiah ke daerah 3T bernama Ekspedisi Singa Nusantara 2021. Ini merupakan bentuk pelayanan kas keliling BI," kata Kepala Perwakilan BI Jatim Budi Hanoto, ketika melepas keberangkatan KRI Singa-651 di Dermaga Madura, Markas Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Senin.   

Menurut Budi, Ekspedisi Singa Nusantara 2021 akan berlangsung selama lima hari, yakni 18 - 23 Oktober. Rute yang akan ditempuh mulai dari wilayah Jatim yakni Surabaya ke Pulau Masalembu, lalu ke Kangean dan kemudian ke Sapeken. 

Sebanyak Rp 5,6 triliun didistribusikan Bank Indonesia (BI) ke sejumlah pulau terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di wilayah Jawa Timur dan Bali.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News