Perhatian: Bakal Ada Sirkuit Drag Race Bertaraf Internasional di Surabaya

Minggu, 17 Oktober 2021 – 18:13 WIB
Perhatian: Bakal Ada Sirkuit Drag Race Bertaraf Internasional di Surabaya - JPNN.com Jatim
Ketua MPR RI Bamsoet bersama IMI sedang mengecek lokasi sirkuit BOS di Surabaya, Jawa TImur. Foto: dok Humas MPR RI

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Sirkuit permanen Blackstone Otomotif Superblok (BOS) drag racing rencananya bakal diresmikan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo pada akhir Desember nanti.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, pembangunan sirkuit itu tengah dikebut pengerjaannya supaya dapat dipakai akhir tahun ini.

Sirkuit drag racing atau adu kecepatan mobil dan motor di lintasan lurus tersebut dibangun dengan luas lahan enam hektare.

Bamsoet pun mengungkapkan sirkuit yang terletak di kawasan Superblock Blackstone Property itu tidak jauh dari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, tepatnya sekitar 10-15 menit sampai ke lokasi.

"Sirkuit tersebut bakal menjadi salah satu track otomotif terbaik dan terlengkap di wilayah Jatim," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (17/10).

Menurut dia, sirkuit BOS adalah mimpi besar IMI Pusat untuk membangun track drag racing khusus motor dan mobil dengan lintasan sepanjang 201 dan 402 meter bertaraf internasional.

Karena alasan itulah, sirkuit itu didesain mempunyai panjang lintasan sekitar satu km dan lebar 12 meter.

Selain itu, keberadaan sirkuit tersebut pun mendorong pengembangan automotive sport tourism di Jawa Timur.

Surabaya bakal ada sirkuit drag race bertaraf Internasional yang bakal diresmikan akhir tahun nanti.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News