Tingkatkan IPM, Pemkot Mojokerto Gencarkan Program Satu Rumah Satu Sarjana

Kamis, 14 Oktober 2021 – 14:00 WIB
Tingkatkan IPM, Pemkot Mojokerto Gencarkan Program Satu Rumah Satu Sarjana - JPNN.com Jatim
Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan, di SMP Negeri 8 Kota Mojokerto (Antara Jatim/HO Pemkot Mojokerto)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto terus menggencarkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kota setempat. Salah satu strategi peningkatan tersebut melalui aspek pendidikan yakni dengan program Satu Sarjana Satu Rumah.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan beberapa hal yang menjadi konsen pemerintah dalam mewujudkan program Satu Rumah Satu Sarjana.

"Sebanyak 20 persen dari belanja APBD Pemerintah Kota Mojokerto akan disalurkan pada bidang pendidikan," katanya Pada acara Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan, Selasa (12/10) di SMP Negeri 8 Kota Mojokerto.

Wali Kota yang lekat dengan sapaan Ning Ita tersebut juga menuturkan layanan pendidikan wajib dasar sembilan tahun di Kota Mojokerto menjadi langkah dalam meningkatkan IPM.

Pemerintah Kota Mojokerto terus menggencarkan peningkatan IPM di kota setempat. Salah satu strategi peningkatan tersebut melalui program Satu RUmah Satu Sarjana
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News