Pria di Mojokerto Nekat Mencuri Gorong-Gorong Demi Biaya Sekolah Anak, Astaga Pak

Sabtu, 30 Juli 2022 – 19:04 WIB
Pria di Mojokerto Nekat Mencuri Gorong-Gorong Demi Biaya Sekolah Anak, Astaga Pak - JPNN.com Jatim
Pria di Mojokerto nekat mencuri gorong-gorong untuk membiayai sekolah anaknya dan selamatan mertua yang meninggal. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Seorang pria berinisial S (46) nekat mencuri gril besi penutup gorong-gorong dan pengaman pohon milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersama temannya TS (34).

Aksi kedua pelaku yang merupakan warga Balong Cangkring, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto itu pun berakhir saat tertangkap polisi.

Mereka tertangkap saat beraksi di trotoar Jalan Pahlawan, tepatnya di Hotel Surya Majapahit, Kecamatan Kranggan pada Kamis (21/7) dini hari pukul 03.00 WIB.

"Aksi terakhir mereka kami gagalkan di depan Hotel Surya Majapahit saat hendak mengambil gorong-gorong," kata Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, Jumat (29/7).

Pria di Mojokerto Nekat Mencuri Gorong-Gorong Demi Biaya Sekolah Anak, Astaga Pak

Wiwit mengatakan saat diperiksa, pelaku berinisial S tersebut mengaku terpaksa mengambil gorong-gorong untuk membiayai kebutuhan keluarganya, sedangkan TS hanya ikut membantunya.

"Alasan tersangka mencuri besi untuk membayar SPP, ijazah buat masuk SD, dan mertua yang meninggal membutuhkan biaya selamatan," ujarnya.

Namun, dari hasil pemeriksaan, mereka berdua ini adalah dalang dari hilangnya besi gorong-gorong dan pengaman pohon selama satu tahun terakhir.

Seorang bapak di Mojokerto nekat mencuri besi gorong-gorong dan pengaman pohon puluhan kali demi biaya sekolah anaknya, astaga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News