Tempat Wisata di Sampang Wajibkan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Senin, 11 Oktober 2021 – 20:30 WIB
Tempat Wisata di Sampang Wajibkan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi - JPNN.com Jatim
Pantai Jodoh, salah satu objek wisata di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Humas Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Pemkab Sampang, Madura, mensyaratkan para pengunjung objek wisata di daerahnya harus terlebih dahulu menjalani vaksinasi COVID-19.

Hal itu dibuktikan dengan menunjukkan sertifikat telah menerima vaksin melalui aplikasi "PeduliLindungi".

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Yuliadi Setiawan menerangkan keputusan tersebut diambil sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, sekaligus dalam rangka memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 di wilayah itu.

"Ketentuan itu telah kami sampaikan kepada masing-masing pengelola objek wisata dan kelompok sadar wisata (pokdarwis) di Kabupaten Sampang," kata dia, Senin (11/10).

Menurut dia, Sampang masih berstatus PPKM level 3 lantaran capaian vaksinasi setempat masih rendah.

"Sebenarnya, penyebaran COVID-19 di Sampang sudah melandai, tetapi capaian vaksinasinya masih rendah, maka masuk ke level 3," ujar dia.

Maka dari itu, para pengunjung objek wisata di Sampang pun diwanti-wanti untuk memperhatikan prokes untuk menekan penularan COVID-19.

Selain objek wisata, rumah makan juga diminta untuk memberlakukan kewajiban untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi kepada para pengunjungnya.

Pemkab Sampang, Madura, mensyaratkan para pengunjung objek wisata di daerahnya harus terlebih dahulu menjalani vaksinasi COVID-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News