Gubernur Khofifah Prioritaskan Percepatan Vaksinasi di Wilayah Surabaya Raya

Minggu, 10 Oktober 2021 – 10:00 WIB
Gubernur Khofifah Prioritaskan Percepatan Vaksinasi di Wilayah Surabaya Raya - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Al Falah Sidoarjo. (ANTARA/Indra)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemprov Jawa Timur mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 lanjut usia mengingat masih sedikitnya kabupaten/kota di wilayah setempat yang menyelesaikan pemberian vaksin untuk lansia.

"Lansia masih sedikit yang telah tervaksinasi. Jadi, harus didorong dan dikejar," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Sidoarjo, Sabtu (9/10).

Mantan Mensos tersebut juga menyatakan akan terus menggencarkan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Terutama untuk wilayah aglomerasi seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto agar bisa segera masuk dalam level 1 asesmen dari Inmendagri," ujar dia.

Dia mengungkapkan kontribusi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk melakukan percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan kekebalan komunal.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menerangkan pihaknya terus berupaya memenuhi target vaksinasi sebesar 70 persen dari target 1,6 juta sasaran.

"Di Sidoarjo saat ini tercapai sekitar 66 persen dosis pertama dan 32 persen tahap kedua. Adapun untuk lansia, masih nol koma sekian persen," tutur Muhdlor.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti sebelumnya meminta Gubernur Khofifah membantu daerah-daerah di aglomerasi Surabaya Raya supaya bisa memenuhi target cakupan vaksinasi COVID-19, sehingga wilayah tersebut mampu turun level PPKM.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendorong percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi seperti Surabaya Raya, terutama untuk kalangan lansia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News