UT Terima 2.139 Mahasiswa Baru, Terbanyak dari Surabaya Raya

Sabtu, 24 Februari 2024 – 20:18 WIB
UT Terima 2.139 Mahasiswa Baru, Terbanyak dari Surabaya Raya - JPNN.com Jatim
Pembekalan mahasiswa baru Universitas Terbuka Surabaya terkait sistem pembelajaran dan perkuliahan di Hotel Santika, Sabtu (24/2). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Surabaya menjalani Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) tahap I semester genap 2023/2024, di Hotel Santika Premiere Gubeng, Sabtu (24/2).

Direktur UT Surabaya Dr Suparti, MPd mengatakan tahun ini  mahasiswa yang paling banyak mendaftar masih dari Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, Sidoarjo) dan Mojokerto.

"Dari luar jawa ada juga. Tapi mereka kerja di sini. Dan untuk calon mahasiswa yang mendaftar ada 9.000. Hari ini yang ikut OSMB sekitar dua ribuan," kata Suparti.

Kegiatan yang diikuti 2.139 mahasiswa baru itu berlangsung secara daring dan luring. Dalam OSMB tersebut para mahasiswa dikenalkan dengan terkait perkuliahan, seperti sistem pembelajaran, layanan akademik hingga kemahasiswaan.

“OSMB ini sebagai beka mahasiswa menjalani perkuliahan di UT. Mereka akan mendapatkan berbagai informasi yang akan membantu menjalani perkuliahan," kata Suparti.

Dia menjelaskan UT merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan berbagai keunggulan, seperti fleksibilitas waktu dan tempat belajar, biaya yang terjangkau, hingga akses yang luas.

"Para mahasiswa dapat belajar kapanpun dan di manapun mereka berada," jelasnya.

Suparti menyebut para mahasiswa juga mendapatkan pembekalan dari berbagai narasumber terkait sistem pembelajaran di UT, layanan akademik, kemahasiswaan, dan strategi belajar jarak jauh.

Ribuan mahasiswa dari berbagai daerah mengikuti pembekalan untuk proses pembelajaran di Universitas Terbuka Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News