Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Lansia, Ubaya Luncurkan Program Senior Education

Selasa, 17 September 2024 – 18:00 WIB
Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Lansia, Ubaya Luncurkan Program Senior Education - JPNN.com Jatim
Dosen dan mahasiswa Ubaya sedang memberikan pelatihan aplikasi online kepada para lansia di Atedia Senior Living. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) meluncurkan Ubaya Senior Education Program yang ditujukan membantu orang lanjut usia (lansia) dalam meningkatkan wawasan dan keterampilan hidup sehari-hari.

Program yang dihadirkan melalui Continuing and Lifelong Education (CLE) itu diadakan bersama pelatihan perdana dari dosen Ubaya untuk para lansia di Atedia Senior Living, Royal Residence B15 50-52, Surabaya, Selasa (17/9).

Rektor Ubaya Dr Benny Lianto mengatakan program itu hadir untuk memberikan pendidikan yang bermanfaat, berkualitas, dan menyenangkan.

Hal itu dilatarbelakangi makin meningkatnya jaminan kesehatan dan kemajuan teknologi yang mendorong para lansia untuk tetap produktif di masa tua mereka.

“Tak jarang banyak lansia yang juga ingin belajar hal-hal baru. Untuk itu, Ubaya menangkap kebutuhan ini dan siap memberikan fasilitas pelatihan yang bermanfaat,” ujar Benny.

Dia menyebut program itu terbuka untuk umum. Kegiatannya terdiri dari pelatihan yang dibawakan oleh dosen Ubaya dibantu mahasiswa. Pelatihan akan diadakan tiap Sabtu di Ubaya West Campus.

Pelatihan-pelatihan yang ditawarkan, antara lain penggunaan aplikasi online, hukum waris dan wasiat, mengatasi sulit tidur dari segi kesehatan, cara merawat orang tua dengan penyakit demensia, dan lain-lain.

“Harapannya, Ubaya menjadi pionir dalam menyediakan program pendidikan praktis serta berkualitas kepada para senior atau lansia,” pungkas Benny.

Ubaya luncurkan Senior Education Program membantu lansia meningkatkan kualitas hidup.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News