Pemkab Situbondo Salurkan Bantuan Tunai Kepada Warga Korban Bencana Alam

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 05:30 WIB
Pemkab Situbondo Salurkan Bantuan Tunai Kepada Warga Korban Bencana Alam - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis di Pendopo Kabupaten Situbondo. Jumat (8/10/2021) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Warga Kabupaten Situbondo yang menjadi korban bencana alam maupun bencana sosial akan diberikan bantuan uang tunai oleh pemerintah kabupaten setempat.

Bupati Situbondo Karna Suswandi di Situbondo, Jumat (8/10), mengatakan bantuan tersebut bersumber dari bantuan sosial yang tidak direncanakan.

"Terkait bantuan sosial itu sudah melalui proses dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, dan Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD)," tutur Bupati yang akrab disapa Bung Karna tersebut.

Nominal bantuan tunai yang akan diberikan tersebut, lanjut Bung Karna, sebanyak 20 persen dari total kerugian yang dialami warga.

"Nanti bantuan akan langsung dikirim ke nomor rekening penerima," ujarnya.

Maka dari itu, Bung Karna meminta warga baru saja menjadi korban bencana alam, segera melapor agar segera disalurkan bantuan.

Salah seorang warga yang mengalami musibah, Marto, mengatakan bantuan tersebut sangat membantu. Terutama dalam membantu pembiayaan pembangunan rumahnya kembali.

Marto tengah memperbaiki rumahnya yang roboh karena disebabkan angin puting beliung April 2021 lalu.

"Uang itu akan digunakan untuk tambahan membangun kembali rumah yang rusak," jelas Marto.

Tercatat, Marto mendapatkan bantuan senilai Rp1.400.000 dari Pemerintah Kabupaten Situbondo. (antara/mcr17/jpnn)

Warga Kabupaten Situbondo yang menjadi korban bencana alam maupun bencana sosial akan diberikan bantuan uang tunai oleh pemerintah kabupaten setempat.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News