Said Aqil Mau-Mau Saja Dicalonkan Lagi Jadi Ketua Umum PBNU

Kamis, 07 Oktober 2021 – 21:00 WIB
Said Aqil Mau-Mau Saja Dicalonkan Lagi Jadi Ketua Umum PBNU - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj (kiri) didampingi Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo KH Anwar Mansur (kanan), Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (7/10/2021).. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengaku tak keberatan bila dicalonkan lagi menjadi ketua umum untuk ketiga kalinya jelang pelaksanaan Muktamar NU pada Desember 2021.

"Kalau diminta, siap. Lagi pula, tidak ada batasan (AD/ART). Gus Dur (Presiden RI ke-4) juga tiga kali," kata Said Aqil saat berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Kamis (7/10).

Said Aqil pun menyatakan untuk pelaksanaan Muktamar NU, sudah siap. Dia juga berharap doa dari para sesepuh agar pelaksanaan forum tersebut berjalan dengan sukses.

"Sudah siap. Kiai, para sesepuh doakan muktamar sukses, keren, bermartabat, dan berkualitas," ujar Komisaris Utama PT KAI tersebut.

Dia menyampaikan sengaja berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo. Menurut Said Aqil, dirinya sudah lama ingin bersilaturahmi, namun lantaran pandemi COVID-19, baru bisa saat itu.

Dia mengenang pula saat dulu masih menjadi santri di Pesantren Lirboyo sekitar 1968 hingga 1971. Kala itu, santrinya sekitar 2.500 orang.

"Dari Lirboyo, saya lalu pindah ke Krapyak, Yogyakarta, dan Makkah al-Mukarramah pada 1980 sampai 1994, pulang bawa anak empat," tutur dia.

Sebelumnya, Said Aqil dan rombongan berziarah ke makam para pengasuh Ponpes Lirboyo yang berada di dalam kawasan pesantren. Setelah itu, baru ke lokasi pengajian di aula muktamar.

Said Aqil Siradj ikhlas bila dicalonkan lagi untuk ketiga kalinya menjadi Ketua Umum PBNU
Sumber Antara