Akhir Tahun Ini, Tujuh Pulau dan Daratan di Sumenep Bakal Dialiri Listrik

Minggu, 03 Oktober 2021 – 09:00 WIB
Akhir Tahun Ini, Tujuh Pulau dan Daratan di Sumenep Bakal Dialiri Listrik - JPNN.com Jatim
Pertemuan jajaran pejabat PLN UID Jatim dengan Pemkab Sumenep dalam rangkaian sinergi elektrifikasi di wilayah itu. (ANTARA/HO-PLN UID Jatim)

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Tujuh pulau dan daratan Kabupaten Sumenep, Madura ditargetkan pada akhir 2021 diberikan aliran listrik dengan potensi sebanyak 6.051 pelanggan.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto menuturkan target tersebut sebagai upaya mempercepat elektrifikasi pulau-pulau yang ada di Sumenep.

Dia menerangkan saat ini, PLN telah memberikan aliran listrik ke 16 dari total 48 pulau berpenghuni di Sumenep.

Adapun delapan pulau di antaranya menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD), delapan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), dan satu kabel laut di Talango.

"Kami juga terus proses melistriki secara bertahap dengan pembangunan enam PLTS, satu tower transmisi menyebrang laut antara Kangean dan Mamburit, dan lainnya masih dalam tahap pembebasan lahan," kata Adi di Surabaya, Sabtu (2/10).

Untuk memenuhi target yang diharapkan, Adi pun mendorong sinergi dan dukungan penuh dari Pemkab Sumenep.

"Kami mengharapkan adanya tim gabungan agar bisa terpantau dengan jelas progresnya, sehingga targetnya tercapai sesuai dengan yang diharapkan," ujar dia.

Adi juga mengatakan untuk tahun depan, target ada 17 pulau lagi, dan 26 pulau sudah terlebih dahulu dikirimkan tiangnya.

Tujuh pulau dan daratan Kabupaten Sumenep, Madura ditargetkan pada akhir 2021 diberikan aliran listrik dengan potensi sebanyak 6.051 pelanggan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News