Evaluasi PTM Terbatas, Puluhan Siswa Tulungagung Jalani Tes Usap Antigen

Rabu, 29 September 2021 – 08:29 WIB
Evaluasi PTM Terbatas, Puluhan Siswa Tulungagung Jalani Tes Usap Antigen - JPNN.com Jatim
Petugas mengambil sampel usap antigen ke hidung siswa SMPN 3 Tulungagung, Selasa (28/9/2021)(ANTARA/HO-Joko Purnomo)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Puluhan siswa di sejumlah sekolah di Kabupaten Tulungagung yang dipilih secara acak melakukan tes swab antigen sebagai bagian dari evaluasi pertemuan tatap muka (PTM) terbatas yang sudah berlangsung seminggu.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo di Tulungagung, Selasa (28/9) mengatakan sebanyak 40 siswa tersebut dipilih oleh Satgas Covid-19 Tulungagung.

"Para siswa diperiksa untuk mengetahui adanya penularan atau apakah ada siswa yang sakit selama menjalani PTM," ujarnya saat meninjau dua sekolah SMPN 3 Tulungagung dan SDN 6 Ngunut.

Menurut Maryoto, hasil pemeriksaan tes usap antigen puluhan siswa tersebut adalah negatif.

"Hasil itu penting karena dari situ bisa diketahui kondisi kesehatan siswa mulai dari rumah hingga sekolah. Hasil sampel itu juga menunjukkan penyebaran Covid-19 di Tulungagung semakin terkendali," paparnya.

Penyebaran Covid-19 di Tulungagung memang sudah menurun drastis. Menurut Maryoto, pada Senin (26/9) terdapat dua orang yang terkonfirmasi positif.

"Harapannya, angka tersebut bisa segera  nol dan pandemi berakhir, agar semua kembali normal," imbuhnya.

Dalam tinjauannya Maryoto bersama jajaran forkopimda dan Satgas Covid-19, juga memeriksa langsung penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Maryoto menambahkan pihaknya akan selalu memastikan PTM di wilayahnya berjalan sesuai protokol kesehatan, termasuk apa yang dilakukan siswa selama PTM. (antara/mcr17/jpnn)

 
Puluhan siswa di sejumlah sekolah di Kabupaten Tulungagung yang dipilih secara acak melakukan tes swab antigen sebagai bagian dari evaluasi PTM..
Sumber Antara