GPP di Jember Desak Polisi Menjebloskan Oknum Dosen Cabul

Kamis, 15 April 2021 – 00:05 WIB
GPP di Jember Desak Polisi Menjebloskan Oknum Dosen Cabul - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pencabulan. Foto: Dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Gerakan Peduli Perempuan (GPP) mendesak polisi untuk segera menjebloskan oknum dosen Universitas Jember (Unej) yang mencabuli anak di bawah umur.

"Kami sangat mengapresiasi Kapolres Jember atas kinerja jajarannya yang telah menetapkan dosen Unej RH sebagai tersangka kasus kekerasan seksual terhadap anak," kata Direktur GPP Jember Sri Sulistiyani, Rabu (14/4).

Selain menyerukan penahanan kepada oknum dosen Unej, GPP juga mengirimkan surat terbuka kepada Kapolres Jember yang berisi tujuh poin tuntutan terhadap pelaku.

Baca Juga: Henry Boomerang Tak Sadarkan Diri, Begini Kondisinya Terkini

"Ada tujuh poin sebagai pencermatan kami untuk segera mendesak Polres Jember melakukan penahanan terhadap RH, karena kesimpulannya pelaku dikhawatirkan melakukan tindakan yang dapat membahayakan korban," ujar Sulistiyani.

Sulistiyani mengatakan tersangka dosen Unej RH dan keluarganya berusaha dengan segala upaya menekan korban dan keluarganya agar mau berdamai.

"Kami khawatir intimidasi terhadap korban mempengaruhi proses penanganan kasus yang dapat merugikan korban," katanya.

Baca Juga: Gandeng Produsen, Disperindag Jatim Siapkan Pasar Murah Online

GPP Jember mendesak polisi untuk segera menjebloskan oknum dosen berinisial RH perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur.