Masih Level 4, Khofifah Minta Magetan dan Ponorogo Tingkatkan Tracing

Kamis, 09 September 2021 – 11:00 WIB
Masih Level 4, Khofifah Minta Magetan dan Ponorogo Tingkatkan Tracing - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah memberikan arahan kepada Bupati Magetan Suprawoto dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha Magetan, Rabu. (8/9/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kab Magetan)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Kabupaten Magetan dan Ponorogo merupakan dua daerah yang masih berstatus PPKM level 4 di Jawa Timur. Hal tersebut berdasar pada asesmen situasi yang dirilis Kemenkes RI per Rabu (8/9).

Oleh karena itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau Pemkab Magetan dan Ponorogo agar menigkatkan pelacakan.

"Pelacakan atau Tracing ini terutama pada kalangan warga yang dicurigai terpapar virus corona," kata dia di Magetan, Rabu (8/9).

Menurut Khofifah dengan masifnya pelacakan akan mengoptimalkan pengendalian Covid-19. Kalau sudah terkendali, kata dia, secara ototmatis akan menekan angka kematian.

"Untuk wilayah Magetan, secara epidemologi kasus harian dan rawat inap sudah terkendali. Sekarang yang musti dilakukan adalah pelacakan secara masif," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan kalau mereka sudah melakukan berbagai upaya pengendalian, salah satunya vaksinasi untuk lansia.

"Korban yang paling banyak terpapar Covid-19 di Magetan adalah dari kalangan lansia, usia 60 tahun ke atas. Jadi kami wajibkan lansia harus didahulukan," terangnya.

Selain itu mereka gencar melakukan sosialisasi agar warga terus mematuhi prokes dan berencana membangun membangun rumah sakit darurat semi permanen di daerah Lembeyan dan Panekan. (antara/mcr17/jpnn)

Kabupaten Magetan dan Ponorogo merupakan dua daerah yang masih berstatus PPKM level 4 di Jawa Timur. Karena itu, Gubernur Khofifah minta ingkatkan tracing..
Sumber Antara