Sebut Charles Darwin, Mas Abu Punya Pesan Penting ini Kepada Seluruh Siswa Kota Kediri

Senin, 06 September 2021 – 08:42 WIB
Sebut Charles Darwin, Mas Abu Punya Pesan Penting ini Kepada Seluruh Siswa Kota Kediri - JPNN.com Jatim
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat Diskusi Publik Forum OSIS Kota Kediri (FOSKA) yang digelar virtual, Minggu (5/9/2021). Mas Abu menyebut Charles Darwin untuk memberi pesan penting kepada seluruh siswa Kota Kediri. Foto: ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Bersama dengan siswa-siswi SMA di Kota Kediri, Wali Kota Abdullah Abu Bakar berdiskusi mengenai pembelajaran secara virtual di masa pandemi Covid-19.

Acara yang berlangsung dalam Diskusi Publik Forum OSIS Kota Kediri (FOSKA) tersebut digelar virtual pada Minggu (5/9).

Wali Kota Abdullah menjelaskan kalau siswa mau tidak mau harus bertahan di era pandemi. Ia mengutip Charles Darwin bahwa bukan yang kuat yang bertahan tapi yang bisa menyesuaikan diri.

"Jadi kalian harus adaptif dan terus membangun jaringan meski via daring. Punya banyak jaringan atau teman akan bikin sudut pandang kalian jadi luas," paparnya

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan dalam masa PPKM ini sistem pembelajaran di Kota Kediri 100 persen daring.

"Buat siswa yang masih produktif dan berprestasi, saya sangat apresiasi kalau kalian tetap beradaptasi dengan baik," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota

Mengenai sekolah tatap muka Mas Abu menyarankan para siswa agar bersabar, dan dalam momen seperti sekarang ini terlebih dahulu menyamakan persepsi dan perasaan bahwa ke depan kehidupan tidak sama lagi, yakni harus menerapkan new normal. Selain itu dia berharap semoga Kota Kediri segera turun ke level 3.

Terkahir, dia menyarankan agar para siswa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Menurutnya, pada masa pandemi seperti ini tidak ada banyak pilihan lain, selain memanfaatkan waktu.

Bersama dengan siswa-siswi SMA di Kota Kediri, Mas Abu, berdiskusi mengenai pembelajaran secara virtual. Mas Abu menyebut Charles Darwin..
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News