Tambahan Anggaran Kontingen Jatim Susut Jadi Rp 50 M, Akibatnya...

Jumat, 03 September 2021 – 19:39 WIB
Tambahan Anggaran Kontingen Jatim Susut Jadi Rp 50 M, Akibatnya... - JPNN.com Jatim
Arsip - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) berjalan menuju acara pelepasan atlet dan pelatih asal Jawa Timur di Jakarta, Selasa (26/11/2019). ANTARA/HO/KONI Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Untuk menunjang persiapan kontingen Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, KONI Jawa Timur hanya mendapat tambahan anggaran Rp 50 miliar dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2021.

"Saya dapat informasi sebesar itu (Rp50 miliar) sudah final,” kata Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung, Jumat (3/9).

Tambahan anggaran tersebut lebih kecil dari yang diajukan dalam PAK sekitar Rp 240 miliar untuk persiapan akhir sampai pelaksanaan PON Papua.

Akhirnya, KONI Jatim terpaksa mengubah skema anggaran yang sudah dirancang sebelumnya.

Semisal, meniadakan tes prestasi setiap cabang olahraga (cabor) yang dijadwalkan dilakukan tiga kali sebelum berangkat ke Papua.

"Bonus medali kami belum rancang, tetapi insentif mentas yang sudah dirancang terpaksa tidak ada," ujar dia.

Kendati demikian, dia tak ingin mengeluh dan akan memaksimalkan anggaran yang ada guna mengantarkan kontingen Jatim berprestasi di ajang empat tahunan tersebut.

"Kami harus memahami situasi anggaran imbas pandemi COVID-19. Atlet juga tidak boleh kendur," tutur Erlangga.

KONI Jatim hanya ketambahan anggaran Rp 50 miliar untuk persiapan kontingen Jawa Timur hingga pelaksanaan PON Papua nanti.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News