Persiapan PPIH Debarkasi Surabaya Menyambut Jemaah Haji asal NTT & Bali

Senin, 01 Agustus 2022 – 23:26 WIB
Persiapan PPIH Debarkasi Surabaya Menyambut Jemaah Haji asal NTT & Bali - JPNN.com Jatim
Kedatangan jemaah haji di Asrma Haji Kota Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jemaah haji asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (2/8). Adapun jemaah dari Bali pada 5 Agustus 2022.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh PPIH Debarkasi Surabaya sembari tetap menjaga sinergi antarsektor.

"Ruangan sudah disiapkan. Pantauan kesehatan tetap dilaksanakan dari BPBD, Dinas Kesehatan, serta KKP juga dari TNI dan Polri yang bersiaga untuk kedatangan jemaah haji itu," kata Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya Abdul Haris, Senin (1/8).

Senada dengan Abdul Haris, Plt. Kepala UPT Asrama Haji Surabaya Abdullah Mawardi mengaku sudah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag NTT.

"Akan ada 150 jemaah dari NTT yang akan menginap di Asrama Haji. Jumlah ini di luar jemaah yang mungkin terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Mawardi menyampaikan ruangan yang akan dipakai oleh jemaah dari NTT ialah gedung A2, C1, C2, dan E2. Setiap kamar akan diisi lima orang haji. Selain itu juga disiapkan gedung B1 apabila ada yang positif dan isolasi.

"Rencananya, jemaah NTT akan menginap selama dua hari di Asrama Haji sambil menunggu jadwal keberangkatan mereka melalui jalur laut,” tuturnya.

Rencananya, jemaah asal NTT akan berangkat melalui Pelabuhan Tanjung Perak pada 4 Agustus 2022.

Begini persiapan PPIH Debarkasi Surabaya menyambut kedatangan jemaah haji asal NTT dan Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News