Perhatian! Tes SKD CPNS-PPPK di Jatim Mulai 14 September 2021

Rabu, 01 September 2021 – 23:59 WIB
Perhatian! Tes SKD CPNS-PPPK di Jatim Mulai 14 September 2021 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi rekrutmen CPNS dan pendaftaran PPPK 2021 .Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur mengumumkan tahapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK bakal digelar pada 14 September - 6 Oktober 2021.

"Pelaksanaannya di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah secara bertahap per gelombang," kata Kepala BKD Jatim, Indah Wahyuni, Rabu (1/8).

Adapun peserta tes yang berasal dari provinsi lain mengikuti ujian di tempat yang sudah ditentukan, seperti Kantor Regional BKN atau UPT BKN terdekat dari domisili.

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan tes SKD digelar berbasis computer assisted test (CAT), sehingga soal yang dikeluarkan bersifat acak, nilainya real-time, serta langsung diketahui hasilnya.

Indah mengatakan karena masih dalam masa pandemi COVID-19, kegiatan tes dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Peserta wajib menunjukkan hasil tes usap PCR maksimal 2x24 jam atau tes cepat antigen 1x24 jam. Maskernya dobel, dan harus sudah menerima vaksin minimal dosis pertama," ujar dia.

Adapun ketentuan vaksinasi itu bisa dikecualikan bagi ibu hamil, penyintas COVID-19, dan penderita penyakit tertentu (komorbid) dengan menyertakan rekomendasi dokter.

Total peserta SKD di Surabaya tahun ini, sebanyak 25.663 orang dengan rincian 24.529 untuk tes CPNS dan 1.034 PPPK non-guru.

Tes SKD CPNS dan PPPK Jawa Timur bakal diselenggarakan mulai 14 September nanti sampai 6 Oktober 2021, simak lengkapnya!
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News