2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Didrop di Jatim, Kapolda Bilang Begini

Rabu, 01 September 2021 – 22:00 WIB
2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Didrop di Jatim, Kapolda Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta (kiri) saat meninjau pelaksanaan vakinasi di SMA Negeri 1 Gresik, Rabu (1/9) (ANTARA/HO Polres Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sebanyak dua juta dosis vaksin COVID-19 datang lagi ke Jawa Timur. Pasokan tersebut langsung disalurkan, terutama melalui puskesmas-puskesmas yang ada.

"Dengan kedatangan pasokan vaksin itu, tentunya, perlu dipersiapkan puskesmas sebagai ujung tombak pelaksanaan vaksinasi," Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (1/9).

Dia menyampaikan pengedropan besar-besaran pasokan vaksin ke Jatim pada awal September ini perlu menjadi perhatian bersama dalam upaya mempercepat terciptanya kekebalan komunal di wilayah Jatim.

Untuk itu, Nico mengharapkan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan efektif dan lancar, sehingga target 70 persen warga tervaksinasi pada akhir tahun bisa tercapai.

Kali itu, kapolda pun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Gresik yang menyasar 1.249 pelajar setempat.

Menurut dia, kunjungannya itu sebagai bentuk dorongan jajaran Forkopimda Gresik dalam percepatan vaksinasi terhadap pelajar menjelang pelaksanaan PTM terbatas.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan vaksinasi pelajar di wilayahnya ditargetkan menyasar 5.000 orang untuk pekan ini.

Barulah, kemudian dilanjutkan minggu depan bagi pelajar yang belum menerima. (antara/mcr13/jpnn)

Sebanyak dua juta dosis vaksin COVID-19 sudah tiba lagi di Jawa Timur. Kapolda mengharapkan puskesmas ....
Sumber Antara