Alhamdulillah, 60 Persen Narapidana di Jatim Tervaksinasi Tahap Pertama

Selasa, 31 Agustus 2021 – 17:15 WIB
Alhamdulillah, 60 Persen Narapidana di Jatim Tervaksinasi Tahap Pertama - JPNN.com Jatim
Sekitar 60 persen narapidana di Jatim telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Sekitar 60 persen dari total narapidana di Jatim yang berjumlah 28 ribu orang telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

"Memang ada sebagian lapas atau rutan yang sudah 100 persen memberikan vaksinasi kepada narapidana. Namun terdapat pula yang baru 50 persen," kata Kepala Kanwilkumham Jatim Krismono, Selasa (31/8).

Dia memaparkan kendala pemberian vaksin terhadap narapidana tersebut salah satunya karena masih menunggu giliran dan pasokan dosis.

"Maka dari itu, vaksinasi narapidana di Jatim saat ini masih berlangsung secara bertahap," uar dia.

Selain memberikan vaksinasi kepada narapidana, Kanwilkumham Jatim juga memberikan bantuan sembako kepada tujuh kelurahan di wilayah Surabaya.

"Untuk tahap kedua, kami memberikan bantuan 500 paket sembako kepada Kelurahan Gayungan, Ketintang, Menanggal, Dukuh Menanggal, Kali Kepiting, Tambak Wedi, dan Keputih," tutur dia.

Krismono menyampaikan pemberian bantuan sembako itu diharapkan dapat membantu warga yang terpapar maupun terdampak pandemi COVID-19 di wilayah tersebut.

Camat Sukolilo Amalia berterima kasih kepada jajaran Kanwilkumham Jatim atas bantuan yang sudah diberikan itu.

Sekitar 60 persen dari total narapidana di Jatim yang berjumlah 28 ribu orang telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama.
Sumber Antara