Atlet Situbondo untuk Porprov Jatim 2022 Mulai Latihan, KONI Prioritaskan Cabor Ini

Kamis, 26 Agustus 2021 – 06:00 WIB
Atlet Situbondo untuk Porprov Jatim 2022 Mulai Latihan, KONI Prioritaskan Cabor Ini - JPNN.com Jatim
Sejumlah atlet sepak takraw Situbondo sedang berlatih persiapan Porprov Jatim 2022. Foto: Antara/HO-Humas KONI Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Atlet Situbondo yang akan berlaga di di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur mulau melakukan latihan.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo terus mempersiapkan atlet dari berbagai cabang olahraga untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang akan digelar tahun 2022 mendatang.

"Sebanyak atlet 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov saat ini sudah mulai melakukan latihan," jelas Wakil Ketua II KONI Situbondo, Harizki di Situbondo, Rabu.

Harizki manambahkan persiapan para atlet akan melalui tes parameter untuk menentukan standar atlet dan persiapan masuk di pusat latihan kabupaten (puslatkab).

"Nanti pada awal Oktober 2021 atau awal triwulan keempat, para atlet yang lolos tes parameter memasuki pusat latihan kabupaten," jelasnya

Para atlet yang masuk puslatkab selanjutnya pada akhir tahun KONI akan mengevaluasi perkembangan para atlet.

Beberapa cabang olahraga akan diutamkan, lanjut Harizki, terutama yang berstatus juara bertahan. Cabor seperti drum band pada ajang Porprov Jatim 2019 meraih juara umum.

"Selain itu cabor menembak juga sabet emas, cabor taekwondo perak, anggar dan catur dapat perunggu," pungkasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Atlet Situbondo yang akan berlaga di di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur mulau melakukan latihan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News