Sepak Takraw Putri Situbondo Diyakini Sabet Emas di Porprov Jatim 2022, Ini Alasannya

Kamis, 19 Agustus 2021 – 23:14 WIB
Sepak Takraw Putri Situbondo Diyakini Sabet Emas di Porprov Jatim 2022, Ini Alasannya - JPNN.com Jatim
Sejumlah atlet sepak takraw Situbondo sedang berlatih persiapan Porprov Jatim 2022. Foto: Antara/HO-Humas KONI Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Atlet sepak takraw Kabupaten Situbondo diandalkan bisa sabet medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timu tahun 2022 mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo menargetkan hal tersebut karena melihat prestasi yang ditunjukkan sepak takraw selama ini, terutama sepak takraw putri.

"Melihat langsung atlet-atlet itu bertanding, saya optimis bisa bawa pulang medali pada Porprov Jatim tahun 2022 nanti," terang Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Situbondo Muhammad Hasan Illyin.

Cak Iyin, sapaan yang lekat pada Muhammad Hasan Illyin, mengatakan sepak takraw putri sangat bisa mendapatkan medali emas. Sementara untuk sepak takraw putra ia memprediksinya menyabet medali perak.

Optimisme Cak Iyin juga ditambah dengan melihat betapa bagusnya pembinaan yang dilakukan terhadap cabang olahraga sepak takraw.

Bahkan menurut Cak Iyin, sepaktakraw sudah jadi budaya masyarakat Situbondo, terutama masyarakat Kecamatan Besuki yang memiliki kecintaan tersendiri bagi olahraga ini.

Cak Iyin menambahkan kalau mereka akan memberi persiapan yang matang pada atlet-atlet sepak takraw tersebut, sehingga bisa mempersembahkan medali emas untuk Situbondo, apalagi mereka menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jatim 2022.(antara/mcr17/jpnn)

Atlet sepak takraw Kabupaten Situbondo diandalkan bisa sabet medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timu tahun 2022 mendatang.
Sumber Antara