Pemkab Gresik Segera Rilis Aturan Daerah Pelaksanaan PTM Baru

Rabu, 25 Agustus 2021 – 21:16 WIB
Pemkab Gresik Segera Rilis Aturan Daerah Pelaksanaan PTM Baru - JPNN.com Jatim
Siswa SMA NU 2 Gresik memakai masker pemberian dari Lembaga Falakiyah PCNU Gresik dalam sosialisasi penggunaan masker untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 di Gresik, Jawa Timur, Kamis (5/3/2020). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur bakal segera menerbitkan peraturan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) seiring menurunnya kasus COVID-19 di wilayahnya.

"Saya berkonsultasi dengan Pak Bupati soal perlunya kembali menerbitkan surat edaran PTM mengingat turunnya status penyebaran COVID-19," kata Wabup Gresik, Aminatun Habibah, Rabu (25/8).

Wabup yang biasa disapa Bu Min itu memaparkan pemkab menyiapkan peraturan baru mengenai pelaksanaan PTM karena menilai ketentuan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Gresik 50/2020 tentang sudah kurang sesuai dengan kondisi saat ini.

Peraturan yang baru mengenai pelaksanaan PTM bakal disusun mengacu pada peraturan pemerintah (PP) tentang penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan sekolah.

"Pak Bupati juga telah berkoordinasi dengan sejumlah kepala sekolah mengenai aturan baru itu, dan diharapkan secepatnya bisa dikeluarkan sebagai panduan PTM di Gresik," ujar dia.

Dia menjelaskan pemkab pun tengah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada pelajar.

"Dengan begitu, nantinya ketika aturan bupati pelaksanaan PTM terbit, bisa segera dilakukan," tutur Bu Min.

Angka kasus aktif COVID-19 di Gresik tinggal 490 dan tingkat keterpakaian tempat tidur pasien di rumah sakitnya sebanyak 16,27 persen per 23 Agustus lalu. (antara/mcr13/jpnn)

Pemkab Gresik, Jawa Timur bakal segera menerbitkan peraturan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) seiring menurunnya kasus COVID-19 di wilayahnya.
Sumber Antara